Agar Jaga Pikiran Tenang Sepanjang Hari, Berikut 4 Kegiatan yang Disarankan Ahli

Jakarta,KabarBerita.id — Seringkali kita terbiasa untuk mengecek media sosial atau handphone setiap kali bangun dari tidur. Ahli tekan kan bahwa rutinitas tersebut sebaiknya kita tinggalkan.

Untuk mengubahnya para pakar kesehatan holistik dan ahli nutrisi memiliki cara tersendiri agar bisa membawa aura positif serta hati dan pikiran yang jauh lebih tenang di pagi hari dengan melakukan aktivitas sebagai berikut,

1. Membuka Jendela

Cassi Gibson seorang ahli medis, menyatakan bahwa demi mendapatkan hidup yang tenang, setiap bangun pagi ia membiasakan membuka jendela demi dapatkan udara pagi yang segar sekaligus sinar matahari langsung.

Tak hanya itu,ia juga membiasakan diri setiap pagi dengan menyiram tanaman hijau demi buat diri tetap fokus dan tenang sepanjang hari.

2. Meditasi

Meditasi atau dikenal juga dengan Ayurvedic contoh jenis pengobatan yang menggunakan bahan dan cara yang berasal dari alam.

Dr Pratima Raichur yang seorang ahli kesehatan menyatakan bahwa demi dapatkan tubuh dan pikiran yang jauh lebih tenang, Ayurvedic bisa diterapkan di pagi hari.

3. Kurangi Makan

Seorang pakar kesehatan Daphne Javitch,mengurangi makan apa berpuasa makan di pagi hari hingga menjelang siang dapat memberikan manfaat bagi tubuh seperti memperbaiki sel, otak, menurunkan berat badan, terjaga dari dehidrasi serta membuat umur panjang.

Untuk menggantinya kita bisa mengonsumsi minuman mulai dari air, mengonsumsi buah atau meminum teh/kopi.

4. Tanpa Gadget

Seorang pakar kesehatan holistik, Deborah Hanekamp menyatakan pengalamannya bahwa dirinya akan berusaha menjauhkan diri dari handphone-nya sekitar 45 menit setelah ia bangun tidur.

Setiap pagi ia hanya berfokus untuk tujuannya hari ini tanpa terganggu oleh hal-hal lain. Dengan cara tersebut kita bisa memulai hari dengan pikiran yang positif.

Tinggalkan Balasan