Massa Gunakan Pakaian Hitam dalam Aksi Bela Palestina di Depan Kedubes AS

Jakarta, KabarBerita.id — Massa dari Koalisi Musisi untuk Gaza menggelar aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat pada Jumat sore (19/4), menyerukan ‘Stop Genosida Palestina’. Mereka mayoritas mengenakan pakaian berwarna hitam, berasal dari berbagai usia, dan membawa atribut serta bendera Palestina.

 

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Hardingga, seorang musisi yang kehilangan keluarganya pada kasus penculikan tahun 1998, diikuti oleh penampilan Bella dan Chiki Fawzi dengan lagu “Tanah Para Nabi”, yang membuat Bella Fawzi terharu.

 

Selanjutnya, dilakukan beberapa aksi seni seperti seni lukis menggunakan lakban bertuliskan “Free Palestine” dan gambar semangka, serta lukisan poster menggunakan cat air dengan berbagai tulisan menentang penjajahan Israel dan mendukung Palestina.

 

Aksi dilanjutkan dengan pembacaan puisi tentang perjuangan rakyat Palestina melawan penjajahan Israel, diikuti dengan pembagian poster dan stiker bertemakan bela Palestina serta penolakan dukungan AS.

 

Massa terus melakukan aksi unjuk rasa dengan orasi yang menggaungkan berbagai slogan, diikuti oleh penampilan musisi seperti The Brandals, Seringai, dan lainnya, yang membawakan lagu-lagu tentang Palestina.

 

Aksi unjuk rasa berakhir pukul 17.00 WIB, namun sebagian partisipan masih melakukan dokumentasi di sekitar gedung Kedubes AS untuk Indonesia.

Tinggalkan Balasan