Pelatih Qatar Sebut Pantas Menang Atas Timnas Indonesia U-23

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih timnas Qatar U-23 Ilidio Vale menegaskan anak asuhnya pantas meraih tiga poin saat menghadapi Timnas Indonesia U-23 dalam laga pembuka Piala Asia U-23 2024.

Qatar dan Indonesia melakoni duel yang sengit, seperti pengakuan Vale, namun tim tuan rumah bisa mencetak dua gol yang memastikan tiga poin.

 

Seolah menjawab keraguan atas hasil yang diraih anak asuhnya lantaran terdapat sederet kontroversi dalam pertandingan melawan skuad Garuda, Vale menegaskan kemenangan adalah hal yang layak diperoleh Jassem Gaber dan kawan-kawan.

 

“Kami pantas menang,” ujar Vale dalam konferensi pers usai laga dilansir dari QNA.

 

Vale pun menyatakan puas dengan performa anak asuhnya selama pertandingan yang berlangsung lebih dari 90 menit.

 

Bahkan Vale menjelaskan anak asuhnya bakal mendapat waktu merayakan kemenangan atas Timnas Indonesia U-23 sebelum bersiap menghadapi pertandingan kedua melawan Yordania, Kamis (18/4).

 

Gol pembuka Qatar ke gawang Indonesia yang berasal dari titik putih mendapat sorotan karena wasit Nasrullo Kabirov semula menilai Mahdi Salem yang melakukan pelanggaran terhadap Rizky Ridho. Kemudian setelah mengecek VAR, Kabirov mengubah keputusan 180 derajat. Ridho dinilai melanggar Salem. Wasit asal Tajikistan itu kemudian menunjuk titik penalti dan memberi kartu kuning kepada Ridho.

 

Keputusan lain dari Kabirov yang juga dinilai kontroversial adalah pemberian kartu kuning kedua kepada Ivar Jenner pada awal babak kedua yang membuat Timnas Indonesia U-23 harus bermain dengan 10 orang.

 

Kondisi ketimpangan jumlah pemain kemudian disebut Shin Tae Yong sebagai masalah yang dihadapi anak asuhnya dalam melawan Qatar.

Tinggalkan Balasan