Relawan Jokowi Komentari Hasto Soal Kendala Pertemuan dengan Megawati

Jakarta, KabarBerita.id — Jokowi Mania secara tegas menanggapi sindiran Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, yang menyatakan bahwa anak-anak ranting PDIP enggan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Immanuel Ebenezer, Ketua Umum Jokowi Mania, menyuarakan keraguan terhadap niat Hasto. Menurutnya, pernyataan semacam itu tidak layak dilontarkan oleh pejabat partai.

“Dikatakan kita membutuhkan sosok negarawan? Mengapa tindakannya seperti preman jalanan yang penuh dengan sinisme?” ujar Immanuel melalui pesan singkat, Minggu (13/4).

Immanuel mengingatkan bahwa saat ini adalah bulan Idulfitri dan seharusnya momen tersebut dimanfaatkan untuk saling memaafkan.

Dia menyarankan agar Hasto dan PDIP menghentikan sikap sinis terhadap Jokowi. Menurutnya, Hasto seharusnya memberikan teladan yang positif.

“Di bulan yang penuh berkah ini, silaturahmi sebagai kader bangsa haruslah membawa dampak positif, bukan politik sinis yang hanya merugikan kita sebagai warga negara,” imbuhnya.

Dikabarkan bahwa Jokowi tidak melakukan kunjungan rutin ke Megawati pada Idulfitri kali ini. Pihak Istana menyatakan bahwa pertemuan antara Jokowi dan Megawati masih menunggu waktu yang tepat.

Hasto menjelaskan bahwa Jokowi tidak dapat langsung bertemu Megawati. Dia juga menyebut peran Jokowi dalam beberapa kecurangan pada Pilpres 2024.

“Dalam konteks yang terkait dengan Pak Jokowi, banyak anggota ranting justru mengatakan ‘tunggu sebentar, biarkan dia bertemu dengan anggota ranting dahulu karena mereka juga menjadi pertahanan bagi Ibu Megawati Soekarnoputri,'” ucap Hasto di kediaman Megawati, Jakarta, Jumat (12/4), dikutip dari detikcom.

Tinggalkan Balasan