Marquez Bongkar Penyebab Jatuh di MotoGP Amerika

Jakarta, KabarBerita.id — Marc Marquez berbicara secara rinci mengenai insiden yang terjadi di MotoGP Amerika 2024 yang menyebabkannya gagal meraih poin dalam lomba penuh.

Setelah meraih posisi runner-up dalam sprint race, Marquez tampil kuat di MotoGP Amerika 2024. Pembalap Gresini Racing tersebut mampu bersaing dengan pembalap-pembalap utama seperti Maverick Vinales, Pedro Acosta, Enea Bastianini, Jorge Martin, dan Francesco Bagnaia.

Namun, nasib buruk menimpa Marquez ketika ia memimpin pada lap ke-11. Marquez terjatuh saat adu cepat dengan pembalap lain hingga akhir lomba.

“Mengalami kejadian ini sangat menyakitkan bagi saya karena saya merasa performa saya hari ini bagus, dan ada beberapa hal kecil yang membuat saya termotivasi pada hari Minggu. Saya menyadari kesalahan saya dan juga mengalami beberapa masalah dengan rem depan,” ujar Marquez kepada media AS.

“I meskipun begitu, saya merasa lebih cepat daripada yang lain, jadi saya mencoba untuk memimpin balapan untuk melihat apakah masalah dengan rem depan bisa teratasi, tapi ternyata tidak dan saya terjatuh karena rem depan. Saya sudah mengatakannya saat jatuh, tapi ada beberapa masalah yang tidak terduga hari ini,” jelasnya.

Ditanya lebih lanjut tentang masalah rem depan, Marquez menyatakan bahwa timnya akan menyelidiki lebih lanjut.

“Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Tim akan bekerja untuk mencari tahu. Ini adalah bagian dari memulai proyek baru di mana masalah-masalah muncul. Setiap pembalap memiliki gaya masing-masing dalam mengerem,” kata Marquez.

Marquez berharap solusi akan ditemukan setelah menganalisis fakta-fakta yang ada dan dapat meningkatkan performa untuk balapan berikutnya.

“Yang terpenting bagi saya adalah tetap fokus pada diri sendiri dan mencari alasan dari kejadian jatuh hari ini. Kami tahu tujuan kami, kami kompetitif, dan kami akan menemukan alasan serta solusinya,” tambahnya.

Marquez saat ini berada di posisi delapan dalam klasemen pembalap dengan 36 poin. Ini adalah kedua kalinya Marquez gagal meraih poin dalam lomba penuh, setelah sebelumnya finis ke-16 di MotoGP Portugal. Sebelumnya, Marquez menunjukkan performa yang menjanjikan dengan finis keempat di MotoGP Qatar.

Tinggalkan Balasan