Atalia Praratya Memutuskan untuk Mengundurkan Diri dari Pencalonan Wali Kota Bandung pada Pilkada 2024

Jakarta, KabarBerita.id — Atalia Praratya, istri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, telah membuat keputusan untuk tidak melanjutkan pencalonannya sebagai wali kota Bandung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pengunduran diri ini diumumkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Golkar Kota Bandung, Edwin Senjaya. Edwin mengonfirmasi bahwa Atalia telah mengundurkan diri dari pencalonan meskipun sebelumnya telah menerima surat tugas dari Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

 

Meskipun motif di balik keputusan Atalia belum dijelaskan secara rinci, hal ini menyisakan dua kader Golkar sebagai calon potensial, yaitu Arfi Rafnialdi dan Edwin Senjaya sendiri. Edwin menyatakan kesiapannya untuk bersaing dalam Pilkada tanpa memandang siapapun yang dipilih sebagai calon dari Golkar. Dia menekankan bahwa tidak ada unsur mahar dalam proses seleksi calon, dan yang terpilih harus memperjuangkan partai Golkar setelah terpilih.

 

Sebelumnya, Atalia Praratya telah menerima surat tugas dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, untuk mempersiapkan diri dan membangun komunikasi dengan berbagai pihak menjelang Pilkada 2024 di Kota Bandung. Namun, belum ada keputusan final terkait pencalonan tersebut, karena Atalia masih sibuk dengan persiapan menjadi anggota DPR terpilih dalam Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan