Prabowo Sebut Senyum Anies Berat

Jakarta, KabarBerita.id — Presiden terpilih Prabowo Subianto mengucapkan salam kepada dua rivalnya dalam Pilpres 2024, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, yang turut hadir dalam penetapan presiden dan wakil presiden terpilih di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, pada Rabu (24/4).

 

Dalam pidatonya, Prabowo berbagi pengalaman tentang kekalahan dalam pilpres, mengakui bahwa ia telah berada di posisi yang sama dengan Anies saat ini. Ia mencatat betapa beratnya perasaan yang dirasakan oleh Anies, dan mengaku telah merasakan hal yang sama.

 

“Pak Anies, Pak Muhaimin, saya telah berada di posisi yang sama dengan Anda. Saya memahami bahwa senyuman Anda terasa sangat berat,” ujar Prabowo di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat.

 

Meskipun kalah dalam Pilpres 2014 dan 2019, Prabowo akhirnya berhasil memenangkan pilpres kali ini, mengalahkan kedua lawannya. Ia menekankan bahwa Pilpres 2024 telah berakhir, dan saatnya bagi semua pihak untuk bekerja sama demi kebaikan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa, serta untuk memerangi kemiskinan, korupsi, dan kelaparan.

 

“Kita harus bersatu, rukun. Apakah itu di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan, kita semua harus bersama-sama berjuang untuk kepentingan rakyat kita,” tambahnya.

 

Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada lawan-lawannya dalam Pilpres 2024, Anies-Muhaimin dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

 

Pada hari itu, KPU secara resmi menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pilpres 2024, sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024. Penetapan ini dibacakan oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari dalam rapat pleno terbuka di kantor KPU, Jakarta Pusat.

Tinggalkan Balasan