Viral Pipa Pertamina Plumpang Melintang di Rumah Warga

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Abdul Syakur, buka suara soal beredarnya foto pipa Pertamina diduga melintang di dalam rumah warga.

Daerah tempat Abdul bermukim merupakan salah satu yang terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, pada Jumat (3/3).

Foto pipa itu diunggah oleh pegiat media sosial Denny Siregar dalam akun Twitter-nya. Ada tiga foto yang diunggah.

Pertama memperlihatkan tiga orang berseragam Pertamina. Foto dibubuhi tulisan ‘saat pipa dibangun pada 2015 kondisi sekitar masih tanah kosong dan beberapa tahun kemudian pipa sudah melintang di dalam rumah’.

Foto kedua memperlihatkan seseorang yang juga memakai seragam Pertamina diduga berada di sebuah warung. Di dalam warung itu terlihat ada pipa.

Saat dikonfirmasi, Abdul Syakur membantah foto tersebut ada di rumah warganya yang ada di wilayah RW 09. Ia menegaskan tidak ada jalur pipa Pertamina di rumah warga.

“Itu bukan wilayah kami. Di wilayah RW 09 tidak ada jalur pipa Pertamina, klir. Khususnya di RW 09 yang saat ini terdampak kebakaran secara langsung,” kata Abdul, Jumat (10/3).

Ia pun mengaku tak tahu dimana lokasi foto itu diambil. “Netizen itu kan tidak tahu kebenaran seperti apa, yang saat ini jadi korban di RW 09 tidak ada jalur Pertamina di sini, klir itu,” ucap dia.

Tinggalkan Balasan