AS Sebut Mulai Pembangunan Dermaga Bantuan Gaza

Jakarta, KabarBerita.id — Juru bicara Pentagon Mayor Jenderal Patrick Ryder mengatakan kepada bahwa pembangunan dermaga yang diumumkan pada Maret oleh Presiden AS Joe Biden, telah dimulai. Dermaga tersebut akan menerima kapal-kapal yang membawa bantuan bagi masyarakat Gaza.

“Saya dapat memastikan bahwa kapal militer AS, termasuk USNS Benavidez, telah mulai membangun tahap awal dermaga sementara dan jalan lintas di laut,” kata Ryder kepada wartawan seperti dilaporkan Aljazeera, Kamis (25/4).

PBB telah memperingatkan Gaza akan menghadapi kelaparan dan mengeluhkan adanya “hambatan besar” untuk mendapatkan bantuan dan mendistribusikannya di sekitar wilayah tersebut.

Ryder mengatakan Pentagon sedang melacak beberapa jenis serangan mortir di Gaza yang menyebabkan kerusakan minimal di area dermaga.

PBB menyatakan sebelumnya bahwa salah satu timnya, yang sedang memeriksa area pementasan, harus berlindung selama beberapa jam ketika ledakan bom terjadi di dekatnya.

Ryder menambahkan bahwa pasukan AS belum mulai memindahkan apa pun ke wilayah tersebut dan belum ada pasukan AS di lapangan.

Tinggalkan Balasan