Gerindra Pastikan Prabowo Tak Mundur Sebagai Menhan

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto takkan mundur sebagai Menteri Pertahanan RI usai menjadi presiden terpilih di Pilpres 2024.

“Fix tidak [Mundur sebagai Menhan],” kata Dasco kepada wartawan di kediaman Prabowo, Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (25/4) malam.

Dasco memastikan Prabowo akan mengemban tugasnya sebagai menteri pertahanan hingga akhir kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

“Dan akan lebih mudah berkoordinasi dengan rekan-rekan sejawat kolega menteri, dalam hal koordinasi di bidang-bidang yang ada,” ucap Dasco yang juga dikenal sebagai Wakil Ketua DPR itu.

Mereka kembali ditetapkan KPU sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Rabu (24/4) setelah MK menolak gugatan hasil sengketa Pilpres 2024 yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD secara keseluruhan.

Ada tiga hakim yang berpendapat berbeda (dissenting opinion) dalam putusan itu yakni Wakil Ketua MK Saldi Isra, Hakim Konstitusi Enny Nurbaningsih, dan Hakim Konstitusi Arief Hidayat.

Prabowo-Gibran menang satu putaran usai unggul di 36 dari 38 provinsi se-Indonesia.

Kini, Prabowo merupakan Menteri Pertahanan Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Jokowi. Sementara itu Gibran–yang juga putra sulung Jokowi–  masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Tinggalkan Balasan