Trump Ajukan Pembelaan atas 34 Tuduhan

Jakarta, KabarBerita.id — Mantan Presiden AS Donald Trump bungkam saat meninggalkan ruang sidang di Manhattan usai diadili pada Selasa (4/4).

Ia tidak memberikan pernyataan saat meninggalkan ruang sidang dan meninggalkan gedung serta masuk ke dalam motorcadenya yang diparkir di luar.

Sumber mengatakan bahwa mantan presiden itu akan mengajukan pledoi tidak bersalah atas 34 tuduhan yang dihadapkan kepadanya.

Sementara itu dakwaan terhadap Trump telah diungkapkan dan kini menjadi publik.

Jaksa menuduh Trump menjadi bagian dari rencana melanggar hukum untuk menekan informasi negatif, termasuk pembayaran ilegal sebesar US$130 ribu yang diperintahkan oleh terdakwa untuk menekan informasi negatif yang dapat merugikan kampanyenya.

Selain itu dakwaan tersebut juga menyebut Trump memalsukan catatan bisnis untuk memajukan kampanye itu. 

Ini adalah pertama kalinya Trump dan pengacaranya dapat sepenuhnya mempelajari luasnya dakwaan terhadapnya, dan apa yang harus dibuktikan oleh jaksa di persidangan.

Tuduhan pidana ini berasal dari penyelidikan Alvin Bragg, jaksa Distrik Manhattan, terhadap pembayaran diam-diam yang dilakukan Trump selama kampanye presiden 2016.

Namun Trump membantah segala tindakan salah dan pengacaranya mengatakan mereka akan berjuang untuk mendapatkan pencabutan dakwaan tersebut.

Tinggalkan Balasan