Berita  

PKS Optimistis Dukungan PAN akan Perkuat Demiz-Syaikhu

Bekasi, KabarBerita.id — Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Jawa Barat optimistis dukungan Partai Amanat Nasional tidak akan berdampak pada perubahan komposisi paket pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu dalam Pemilihan Umum Guburnur setempat 2018.

“PAN datang dengan dukungan pada Deddy Mizwar tanpa syarat. Tanpa mengharuskan Pak Deddy menjadi kader partai, juga tanpa menyodori sosok kader untuk dijadikan bakal calon wakil gubernur,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jabar Ahmad Syaikhu di Bekasi, Selasa (7/11).

Jadi, kata dia, tambahan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) akan menambah kekuatan paket Demiz-Syaikhu dari koalisi PKS-Gerindra.

Syaikhu mengatakan, keunggulan dari paket Demiz-Syaikhu yang sudah diperkenalkan sejak beberapa bulan terakhir adalah mempermudah komunikasi dengan partai-partai lain.

“Memang paket ini semula diusung dua partai, yakni Gerindra dan PKS sebagai koalisi yang sama-sama bertujuan mengulang kesuksesan saat penyelenggaraan di Pilgub DKI Jakarta. Jika dalam perjalanan ada dukungan dari partai lain, tinggal dikuatkan saja komunikasinya,” katanya.

Syaikhu mengakui, saat ini sejumlah partai politik lain ada yang tengah menawarkan dukungan. Namun hanya kepada Deddy Mizwar, bukan pada paket Demiz-Syaikhu.

Pihaknya menyerahkan keputusan wakil pendamping Deddy kepada yang bersangkutan dan keputusan partai. “Tentunya Pak Deddy pun tidak akan gegabah menentukan pasangan yang akan dipilih sebagai wakilnya,” katanya.

 

Tinggalkan Balasan