Pemkot Bukittinggi Gelar Pelatihan Potong Rambut untuk Wirausahawan Milenial

​​​​​​​Bukittinggi, KabarBerita.id — Sebanyak 32 pemuda wirausahawan milenial dari Kota Bukittinggi dan sekitarnya mengikuti pelatihan Barbershop atau potong rambut yang digelar Pemkot Bukittinggi melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPMPTSPPTK).

Pemkot bekerjasama dengan UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Payakumbuh dan secara resmi menggelar kegiatan itu di aula Mall Pelayanan Publik, Belakang Balok, Senin.

Ketua Panitia Pelatihan Barbershop, Patrianus Syahid menyebut agenda yang dibiayai APBD Sumbar ini merupakan perwujudan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar.

Salah satu program unggulan Pemprov Sumbar saat ini yaitu menciptakan milenial entrepenur sebanyak 100.000 orang sampai tahun 2024 mendatang.

“Kota Bukittinggi dipilih karena sebagai kota wisata sangat cocok untuk milenial berwirausaha, Permenaker 8/2014 menyebut ada standar mata pelajaran yang harus dicapai selama 160 jam pertemuan,” ujar Patrianus Syahid.

Sementara itu, Sekretaris DPMPTSPPTK Bukittinggi Risma Novarina mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Sumbar melalui UPTD BLK Payakumbuh yang sudah menganggarkan pendanaan untuk bisa digelarnya kegiatan ini.

“Ini kesempatan langka, terutama melewati dua tahun pandemi COVID-19, Kota Bukittinggi sebagai destinasi wisata dibatasi orang datang, banyak usaha yang tutup, tahun ini instruksi Presiden sudah ada pelonggaran, termasuk boleh berkegiatan di luar ruang tanpa memakai masker,” jelasnya.

Risma menyebut pelatihan barbershop ini sejalan dengan program prioritas Kota Bukittinggi, yaitu menciptakan Bukittinggi Hebat, terutama program hebat dalam sektor ekonomi kerakyatan.

“Modal untuk buka usaha barbershop, tidak mahal, dulu, di bawah batang pohon sudah bisa buka lapak potong rambut, sekarang, bisa dilakukan dimana saja, dengan dukungan teknologi informasi, gang ingin tampil gaya hari ini tidak lagi hanya kaum ibu, tapi juga kaum pria,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan