Messi Pilih Tiga Pemain Terbaik di The Best FIFA

Jakarta, KabarBerita.id — Lionel Messi juga punya hak suara di The Best FIFA lantaran ia berstatus sebagai kapten Argentina. Siapa yang dipilih oleh Messi?

Pemilihan pemain terbaik di The Best FIFA didasarkan oleh voting yang dilakukan oleh pelatih, kapten tim nasional, dan media. Pilihan pertama bernilai lima poin, disusul pilihan kedua yaitu tiga poin, dan pilihan ketiga bernilai satu poin.

Messi yang jadi kapten Argentina pun ikut punya hak pilih. Ia menunjuk Neymar sebagai pemain terbaik di pilihan pertama, disusul Kylian Mbappe di pilihan kedua, dan Karim Benzema di pilihan ketiga.

Dari segi prestasi, Neymar sejatinya tidak terlalu mentereng di tahun 2022. Neymar tidak terlalu bersinar bersama PSG dan gagal membawa tim tersebut juara Liga Champions. Di timnas Brasil Neymar juga mengalami cedera dan tidak bisa maksimal di Piala Dunia 2022.

Sedangkan Kylian Mbappe adalah rival utama Messi di Piala Dunia 2022. Mbappe jadi pencetak gol terbanyak dengan koleksi delapan gol, unggul satu gol dari Lionel Messi. Namun Messi mampu membawa Argentina mengalahkan Mbappe dan Prancis di final Piala Dunia 2022.

Sementara itu Karim Benzema juga tampil mengkilap di 2022. Walaupun tidak berlaga di Piala Dunia 2022, Benzema bersinar bersama Real Madrid.

Benzema mampu jadi mesin gol dan membawa Madrid juara Liga Champions dan Liga Spanyol. Benzema total mencetak 44 gol dalam 46 laga. Torehan 44 gol semusim itu jadi pencapaian terbaik sepanjang karier Benzema.

Messi sendiri terpilih sebagai pemain terbaik di The Best FIFA. Messi mengumpulkan 52 poin, unggul dari Mbape yang mencatat 44 poin. Benzema ada di posisi ketiga dengan 34 poin.

Sedangkan Neymar ada di posisi kesembilan dengan catatan 13 poin.

Tinggalkan Balasan