Korban Bentrokan Dua Ormas Dapat Bantuan Dari Wali Kota Kendari

Kendari, KabarBerita.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memberikan bantuan yang diserahkan oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME di Kantor Camat Kendari Barat, Senin (20/12) kepada 18 pedagang yang menjadi korban bentrokan dua ormas.

Sulkarnain menjelaskan bantuan ini adalah bukti Pemkot Kendari selalu hadir untuk melayani masyarakat. Bantuan tersebut dijelaskannya langsung diterima 100 persen tanpa potongan karena merupakan hak masyarakat Kendari yang diterima lantaran telah memberikan sumbangsi dalam pembangunan.

“Bahwa masyarakat memerlukan pemerintah yang memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat,” jelas Wali Kota.

Oleh karena itu, Wali Kota berharap bantuan ini bisa diterima dengan baik dan dimanfaatkan sebaiknya untuk memperbaiki lapak atau usahanya yang rusak imbas bentrokan.

Lanjutnya, ia berharap masyarakat tidak gampang tersulut isu yang tidak dapat dikonfirmasi kebenarannya. Diketahui sebelumnya Wali Kota sudah menyambangi rumah korban dari bentrokan Almarhum Agustinus, di Lorong SMK Pelayaran Kelurahan Sodohoa Kecamatan Kendari Barat, Minggu (19/12).

Wali Kota menjelaskan kehadiran Pemkot Kendari secara kondisional dapat menjadi penguatan keluarga serta bisa mengambil hikmah atas apa yang terjadi. Untuk kedepannya ia berharap masyarakat bisa lebih berhati-hati dalam menjaga diri, keluarga dan lingkungan. Hal yang terjadi ini diharapkan menjadi pembelajaran.

“mudah-mudahan apa yang dialami saudara kita ini tidak dialami oleh warga Kota Kendari lainnya,” ujarnya.

Sebelumnya telah terjadi bentrokan di Kota Kendari antara dua ormas yang menyebabkan hancurnya lapak tempat berjualan pedagang di Kendari Beach.

Tinggalkan Balasan