Indonesia vs Argentina Diharapkan Buka Prestasi Internasional

Jakarta, KabarBerita.id — Pertandingan uji coba Timnas Indonesia kontra Argentina diharapkan menjadi pintu pembuka olahraga sepak bola menorehkan prestasi internasional.
Kesuksesan Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 setelah 32 tahun, sejak pencapaian SEA Games 1991, sudah mendobrak. Kini saatnya prestasi lebih tinggi digapai anak-anak skuad Garuda.

Beberapa prestasi yang diharapkan tercapai adalah lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 untuk pertama kalinya, menembus babak semifinal Asian Games 2022 (2023), dan lolos babak grup Piala Asia 2023 (2024).

Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari menyebut kedatangan Argentina sebagai momentum. Ia berharap jangan sampai kehadiran Lionel Messi dan kawan-kawan hanya menjadi sarana euforia belaka.

“Ini kesempatan yang baik yang untuk tim Indonesia bisa melakukan uji coba. Saya berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada teman-teman dari PSSI, terutama kepada Pak Erick Thohir dengan upaya maksimal itu,” kata Okto.

“Kita rasakan kemarin saat Indonesia menang lawan Thailand, bukan perayaan pawai saja, tapi sebelum itu saja di mana-mana orang euforianya sudah luar biasa. Jadi ini yang kita rasakan dampak sepak bola,” ujarnya.

Terkait uji coba melawan Argentina, Okto meyakini para pemain Timnas Indonesia akan bangga bisa melawan juara Piala Dunia 2022. Mentalitas pemain diyakininya akan meningkat setelah duel ini saat tampil dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menpora Dito Ariotedjo juga menilai pertandingan uji coba Indonesia kontra Argentina akan berdampak positif. Tidak hanya positif untuk para atlet, tetapi juga positif untuk Indonesia di belantika sepak bola internasional.

“Ini salah satu sarana untuk mengangkat animo olahraga sepak bola karena Argentina itu tim kelas dunia. Semoga ini bisa menjadi hiburan untuk masyarakat dan mendapat pengalaman bisa melawan tim juara dunia,” kata Dito.

Tinggalkan Balasan