Bupati Malinau Lantik Pejabat JPTP, Administrator, Pengawas dan Kepsek

Malinau, KabarBerita.id — Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. mengatakan bahwa pelantikan yang dilakukan awal tahun ini merupakan mutasi, rotasi dan promosi pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah di lingkungan Pemkab. Malinau.

Hal ini disampaikan Bupati Malinau dalam sambutannya saat melantik dan mengambil sumpah janji peserta lantik yang berlangsung di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau.

Adapun peserta lantik yaitu 6 Pejabat JPTP, 23 Pejabat Administrtor, 8 Pejabat Pengawas dan 2 Kepala Sekolah.

Perpindahan, rotasi, mutasi dari jabatan yang satu ke jabatan yang lainnya serta promosi merupakan bentuk penghargaan bagi PNS yang dinilai memiliki kinerja baik, bertanggung jawab, disiplin dan profesional. Serta untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh pejabat yang sudah memasuki masa purna tugas.

“Saya berharap bapak, ibu yang dilantik agar secepatnya beradaptasi di tempat tugas yang baru,” ujarnya.

Secara khusus kepada Kepala OPD yang baru dilantik untuk segera menyusun program kerja, utamakan efektivitas dan efisiensi. Ciptakan inovasi-inovasi baru dengan tetap memperhatikan peraturan yang berlaku.

“Tingkatkan fungsi koordinasi, komunikasi dengan semua OPD dan stakeholder yang ada serta jadilah pemimpin dengan keteladanan yang baik, humanis dan berjiwa melayani. Seraplah anggaran secara optimal melalui OPD bapak, ibu masing-masing,” ucapnya.

“Saya meminta bapak, ibu yang dilantik hari ini agar dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi selalu mensinergikan seluruh program terkait dalam satu arah kebijakan strategis Kabupaten Malinau,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan