Berita  

42 Tahun Si Nomor 46 Rossi

Jakarta, KabarBerita.id — Valentino Rossi ulang tahun ke-42 hari ini, Selasa (16/2). The Doctor membuktikan usia hanyalah angka setelah memastikan kembali tampil di MotoGP 2021.
MotoGP 2021 akan jadi musim ke-22 kelas primer Grand Prix yang akan dijalani Rossi. Total juara dunia Grand Prix sembilan kali itu sudah melalui 25 musim sejak melakoni debut di 125cc GP Malaysia pada 13 Maret 1996.

Rossi sudah melalui 414 balapan Grand Prix di semua kelas. Sebanyak 115 kemenangan diraih dan 6.313 poin dikoleksi pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut.

Rossi sering disebut sebagai pembalap terhebat dalam sejarah MotoGP. Namun, belakangan kariernya terus menurun di MotoGP. Bahkan musim lalu Rossi meraih hasil terburuk dalam karier di MotoGP dengan hanya meraih 66 poin dan finis di posisi 15 klasemen akhir musim 2020.

MotoGP 2020 benar-benar musim yang ingin dilupakan Rossi. The Doctor hanya mampu satu kali naik podium, lima kali gagal finis, dan dua kali absen karena positif virus corona.

Penampilan buruk di MotoGP 2020 membuat Rossi didepak Yamaha dari tim pabrikan. Rossi kemudian direkrut Petronas Yamaha untuk tampil di MotoGP 2021. Rossi akan berduet dengan mantan muridnya di VR46 Academy, Franco Morbidelli.

Ini adalah kali kedua Rossi memperkuat tim satelit di kelas primer Grand Prix. Pada musim 2000 dan 2001, Rossi juga membela tim satelit Nastro Azzurro Honda.

Rossi tidak peduli dengan banjir kritikan yang menyebut dia sudah terlalu tua untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021. Rossi masih berambisi menggenapkan jumlah juara dunia menjadi sepuluh gelar.

Rossi ingin membuktikan Yamaha telah melakukan kesalahan dengan mendepaknya dan memilih Fabio Quartararo di tim pabrikan untuk MotoGP 2021.

Peluang Rossi membungkam kritikan cukup terbuka lebar. Pasalnya, Rossi akan tetap mendapatkan sepeda motor M1 tim pabrikan di Petronas Yamaha musim ini. Terlebih musim lalu Petronas Yamaha justru lebih kompetitif daripada tim pabrikan Yamaha dengan meraih enam kemenangan lewat Quartararo dan Morbidelli.

Rossi ingin membuktikan usia bukan halangan untuk meraih prestasi di MotoGP 2021. Dengan usia dan tim baru, Rossi memberi kejutan musim ini.

Selamat ulang tahun, Vale!

Tinggalkan Balasan