Final EURO 2020 : Italia Tak Gentar Teror Suporter Inggris

Jakarta, KabarBerita.id — Italia tidak takut dengan tekanan fans fanatik Inggris pada laga final EURO 2020 (Euro 2021), Senin (12/7) dini hari waktu Indonesia.

Inggris mendapatkan keuntungan karena akan mendapatkan dukungan penuh lantaran kembali tampil didepan publik sendiri pada laga final menghadapi Gli Azzuri.

Namun gelandang Italia, Marco Verratti menegaskan timnya tidak akan takut menghadapi tekanan luar biasa dari suporter Inggris pada pertandingan nanti.

“Itu merupakan mimpi untuk menjadi juara Euro ini dan bagaimanapun suporter akan jadi faktor,” ujar Verratti.

“Kedua tim ingin meraih kemenangan, oleh karena itu kami akan melawan tim sangat kuat yang bermain di kandang dan tentunya sangat mengenali dengan baik stadionnya,” tambahnya.

Meski demikian, gelandang PSG ini menilai bahwa dukungan penuh suporter mereka di Wembley tidak menjadi suatu keuntungan yang besar untuk Inggris.

“Tapi kami adalah pemain profesional yanh padtinya mengetahui bagaimana bermain di depan suportuer yang memenuhi stadion. Hal tersebut juga akan memotivasi kami,” tutur Verratti.

“Dengan pemain yang sangat terampil, Tim Inggris sangat mengandalkan fisik. Mereka pantas berada dipartai puncak dan itu akan menjadi pertandingan yang sulit,” Veratti menambahkan.

Final ini adalah pertemuan pertama kali kedua tim pada final turnamen utara. Timnas Italia vs Inggris sebelumnya hanya bertemu dua kali di fase grup dan perempat final yaitu saat laga di Grup 2 Euro 1980 Italia menang 1-0 dan pada perempat final Italia menang 4-2 dalam drama adu penalti.

Tinggalkan Balasan