Jelang Lawan Irak, STY Yakin Struick Beri Kontribusi Besar

Jakarta, KabarBerita.id — Shin Tae Yong (STY) yakin Rafael Struick akan memberi kontribusi besar dalam pertandingan Indonesia vs Irak di duel perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Indonesia vs Irak pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 sekaligus penentu lolos Olimpiade Paris 2024 akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5) malam.

Siaran langsung Indonesia vs Irak bisa disaksikan di RCTI mulai pukul 22.30 WIB. Sedangkan live streaming Indonesia vs Irak bisa disaksikan di Vision+.

Dalam pertandingan ini ketajaman Timnas Indonesia juga dipastikan bertambah seiring kembali diperkuat penyerang andalan tim Merah Putih yakni Rafael Struick yang sudah selesai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Rafael Struick sejauh ini sudah mengoleksi dua gol sama seperti torehan gol dua pemain Timnas Indonesia U-23 lainnya yakni Komang Teguh dan Marselino Ferdinan di Piala Asia U-23 2024.

STY yakin Rafael Struick yang akan kembali bermain mampu beri kontribusi besar di laga Indonesia vs Irak.

“Dia bermain baik sejak turnamen dimulai. Dia adalah salah satu pemain kunci sebagai striker. Sayangnya dia sempat absen satu pertandingan,” ucap STY.

“Kini dia sudah punya kondisi fisik yang lebih baik dan bisa berkontribusi untuk tim kami besok,” kata STY menambahkan.

Namun di sisi lain Timnas Indonesia U-23 harus kehilangan Rizky Ridho yang absen dalam pertandingan melawan Irak karena hukuman kartu merah.

Kapten Timnas Indonesia U-23 itu dihukum usai diganjar kartu merah karena melanggar pemain Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024. Posisi Rizky Ridho kemungkinan akan digantikan Komang Teguh.

Tinggalkan Balasan