Direktur Teknik PSSI Bicara Nasib STY di Timnas Indonesia

Jakarta, KabarBerita.id — Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri bicara nasib Shin Tae Yong (STY) di Timnas Indonesia. Ia menyebut akan ada evaluasi yang dilakukan terhadap pelatih asal Korea Selatan itu.
“Masa nasib orang sama saya? Nasib orang sama Tuhan dong. Jadi begini, kami akan lakukan evaluasi dan cari waktu dengan Coach Shin kapan dia bisa. Kemarin mau bareng dengan [rapat] Exco tapi pak Sekjen menyerahkan ke kami, departemen teknik,” kata Indra di Jakarta, Jumat (13/1).

Dalam evaluasi, Indra menyampaikan bakal berdiskusi dengan Shin Tae Yong tentang penyebab kegagalan Timnas Indonesia juara Piala AFF 2022. Itu dilakukan agar titik persoalan Skuad Garuda dapat ditemukan untuk menjalani turnamen lainnya.

Eks Petinggi Barcelona Sebut Messi Tikus Got
“Saya orang teknis, paham betul bagaimana susahnya membangun tim yang bagus. Memang perlu proses, tapi setelah kami diskusi dan evaluasi nanti akan saya laporkan ke Ketua Umum [PSSI] dan Exco. Keputusan tergantung beliau,” ujar Indra.

Indra Sjafri irit bicara saat ditanya kemungkinan memecat Shin Tae Yong. Sebab yang bersangkutan akan pulang ke Korea Selatan dan Indra belum bisa memastikan tanggal kembali STY ke Indonesia untuk melakukan evaluasi.

“Ini kami sedang cari waktu karena Coach Shin juga perlu istirahat. Kalau tidak salah tanggal 16 [Januari] ke Korea dulu. Apakah sebelum ke Korea bisa evaluasi, ini setelah ini saya akan telepon Coach Shin,” ucapnya.

Sebelumnya anggota Exco PSSI Juni Rachmat menyebut STY layak mundur sebagai pelatih Timnas Indonesia setelah gagal di Piala AFF 2022.

“Gagal, out-lah,” kata Juni Rachman.

Hal senada juga disampaikan oleh Haruna Soemitro. Ia menyindir pendukung Shin Tae Yong yang masih percaya pada eks pelatih timnas Korea Selatan tersebut.

“Para pemuja STY, waktu dan tempat dipersilakan,” ujar Haruna.

Tinggalkan Balasan