Berita  

Ada Polisi yang Jadi Pahlawan Indonesia Juara AFF U-22

Kamboja, KabarBerita.id — Gelandang Timnas Indonesia U-22, Sani Rizki Fauzi, langsung menampilkan gestur hormat usai mencetak gol ke gawang Timnas Thailand di final Piala AFF U-22 di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa (26/2) malam.

Sani Rizki Fauzi memberi hormat ke arah tribune stadion layaknya seorang tentara. Pemuda 21 tahun itu rupanya memang tercatat sebagai anggota polisi berpangkat Bripda, yang ikut mengerek Merah Putih juara Piala AFF U-22 2019.

Sani saat ini memperkuat Bhayangkara FC yang notabene klub Liga 1 yang dikelola Kepolisian Republik Indonesia. Sama seperti di Garuda Muda, ia berposisi sebagai gelandang di klub itu.

Ia berhasil memompa semangat rekan-rekannya di lapangan lantaran mencetak gol setelah Garuda Muda sempat tertinggal 0-1 dari Thailand pada menit ke-57. Golnya itu hanya berselang dua menit setelah Gajah Perang membobol gawang Indonesia.

Merah Putih pun berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-64 berkat gol tandukan Osvaldo Haay menyambut umpan tendangan bebas Luthfi Kamal Baharsyah. Meski Osvaldo menjadi penentu kemenangan, gol Sani juga cukup krusial jadi penanda bangkit Timnas Indonesia U-22 di laga itu.

Sani Rizki sendiri mengungkapkan persembahan golnya yang cukup krusial tersebut. “Gol untuk masyarakat Indonesia tentunya dan tidak lupa pula untuk orang tua saya di rumah,” ujar Sani dalam video yang dirilis dari PSSI.

“Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka. Saya sangat bekerja keras, begitu pula teman-teman di lapangan. Dan, Allah kasih yang terbaik buat kami [juara Piala AFF U-22].”

Tinggalkan Balasan