Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Mengalokasikan Dana Hibah untuk Pelaksanaan Pilkada 2024

Jakarta, KabarBerita.id — Pejabat sementara (Pj.) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Hermansyah, turut serta dalam penyaluran dana hibah untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di Pendopo Bupati HSS pada hari Kamis (2/5/2024).

 

Dana hibah tersebut, melalui Dinas Kebangpol Kabupaten HSS, diberikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSS, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) HSS, dan juga untuk keperluan pengamanan pemilu kepada Dinas Satpol PP.

 

Dalam acara tersebut, dana hibah sebesar Rp 22.111.800.000 diserahkan kepada KPU HSS untuk mendukung penyelenggaraan pemilihan umum.

 

Sementara itu, kepada Bawaslu HSS, dana hibah sebesar Rp. 7.663.967.000 dialokasikan untuk memastikan pengawasan yang ketat terhadap proses pemilu.

 

Selain itu, uang sebesar Rp. 1.642.600.000 untuk kegiatan pengamanan pemilu juga diserahkan kepada Dinas Satpol PP HSS dan Dandim 1003, sebagai upaya nyata dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum berlangsung.

 

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Uang Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah Tahap II tahun Anggaran 2024 antara Kepala Badan Kesbangpol HSS dan penerima hibah, disaksikan oleh Pj. Bupati HSS Hermansyah dan Ketua DPRD HSS.

 

Hermansyah berharap dana hibah ini dapat menjadi pendorong bagi semua pihak terkait untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka dengan lebih optimal.

 

Dia menyatakan, “Harapannya, dengan dana hibah ini, semua pihak terkait akan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka dengan lebih optimal, menjaga proses demokrasi yang berkualitas dan berintegritas di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.”

 

Penyerahan dana hibah ini dilakukan dalam rangkaian acara Halal Bihalal dan Syukuran yang dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten HSS, KPU, BAWASLU, Kepala OPD, MUI, dan Pimpinan Partai Politik.

 

Hermansyah juga berharap momen Halal Bihalal ini dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kerjasama untuk kesuksesan Pilkada 2024.

 

Dia menambahkan, “Kami mengajak semua pihak untuk bersatu dalam mendukung jalannya Pilkada yang aman, damai, dan lancar. Acara ini juga merupakan wadah untuk bersyukur atas kelancaran Pemilihan Legislatif dan Presiden yang baru saja berlalu.”

 

Hermansyah juga menyampaikan apresiasinya atas kontribusi dari semua pihak dalam menyelenggarakan pemilu tanpa hambatan yang signifikan, dan berharap kerjasama ini dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

 

Tidak hanya itu, dalam acara tersebut, Pj. Bupati HSS juga menyerahkan 4 mobil operasional baru untuk mendukung kegiatan Forkopimda Kabupaten HSS, yang diterima oleh Kapolres HSS, Dandim 1003 HSS, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan, dan Kajari HSS.

Tinggalkan Balasan