Warga Cilandak Temukan Bayi Usia 3 Bulan di Tempat Sampah

Jakarta, KabarBerita.id — Warga Cilandak, Jakarta Selatan, Inan menemukan bayi laki-laki dalam kondisi terbungkus plastik sampah warna hitam di pinggir jalan, Jumat (8/1). Bayi ditemukan karena suara tangisannya terdengar dari dalam plastik.
Kapolsek Cilandak Kompol Iskandarsyah mengatakan warga yang pertama kali menemukan bernama Inan. Bayi ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB dan diperkirakan masih berusia 3-4 bulan.

“Saksi Inan sewaktu pergi ke warung melihat belum ada bungkusan itu, setelah jalan pulang dari warung dengar ada suara tangis bayi dari dalam bungkusan plastik itu,” kata Kompol Iskandarsyah.

Bayi tersebut ditemukan di tepi pertigaan antara Jalan Kramat Batu dan Jalan Kramat Batu I RT 006/RW 004 No 1 Kelurahan Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Posisi bayi ditaruh di depan suatu rumah. Tepatnya samping tempat sampah.

Mulanya, Inan berpikir suara kucing. Inan lalu mendengarkan lagi suara yang muncul dari samping tempat sampah. Setelah mendengarkan dengan seksama, ternyata suara tangisan bayi.

Inan sontak mencari sumber suara. Sempat menyobek bungkusan plastik. Namun berisi mayat tikus. Dia kemudian menyobek plastik lain yang tidak terikat tetapi tertutup rapat.

“Begitu dibuka ternyata isinya bayi laki-laki,” kata Iskandarsyah.

Inan dan seorang saksi mata lainnya bernama Nuraini lantas melaporkan temuan bayi tersebut dan membawanya ke Puskesmas Gandaria. Setelah dicek, bayi dalam kondisi sehat.

Iskandarsyah mengatakan Polsek Cilandak tengah menyelidiki siapa yang telah membuang atau menaruh bayi yang masih bernyawa tersebut di lokasi kejadian. CCTV di sekitar lokasi juga akan dicek.

Iskandar mengatakan bahwa perbuatan membuang bayi dapat dipidana dengan Pasal 305 KUHP.

“Mohon jika warga ada informasi mengenai orang tua atau sosok bayi ini bisa melaporkan kepada kami di Polsek Cilandak,” ujar Iskandarsyah.

Tinggalkan Balasan