Warga Cikelat Sukabumi Ajukan Pembangunan Desa Wisata ke DPRD Jabar

  • Bagikan

Sukabumi, KabarBerita.id — Desa wisata menjadi isu yang sering digulirkan warga dalam agenda reses II tahun 2021 DPRD Jabar. Warga Cikelat di Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi mengajukan pembangunan desa wisata kepada DPRD Jabar.

Aspirasi ini disampaikan warga dalam reses anggota DPRD Jabar Fraksi Partai Demokrat Hendar Darsono, hari Selasa tanggal 9 Maret 2021 lalu. Menurut warga, ada sejumlah potensi alam yang bisa dimanfaatkan sebagai objek wisata dan dikelola untuk meningkatkan sektor ekonomi kerakyatan.

“Warga meminta saya mendorong program pembangunan desa wisata yang saat ini tengah digagas Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk diarahkan ke Cikelat,” jelas Hendar, Selasa (23/3/2021).

Di Cikelat lanjut Hendar ada potensi camping ground dan destinasi Talaga Bodas yang mulai ditata secara mandiri. Saat ini dibangun sebagai wahana playground dilengkapi sejumlah spot selfie.

“Ya mereka berharap program pembangunan desa wisata Jabar bisa memaksimalkan potensi Cikelat,” ungkap anggota Komisi II DPRD Jabar lebih jauh.

Masa reses ini juga dimanfaatkan warga untuk menyampaikan sejumlah aspirasi lainnya. Selain desa wisata, ada empat aspirasi lain yang disampaikan untuk diperjuangan oleh Hendar Darsono di DPRD Jabar.

Mulai dari pembangunan Irigasi DI Cigagala, yang diharapkan bisa dilanjutkan dengan irigasi teknis guna pengairan lahan pertanian warga. Ada juga permohonan pembangunan jalan lingkungan di wilayah Desa Cikelat.

“Dua aspirasi ini terkait dengan memaksimalkan potensi pertanian yang menjadi mata pencaharian utama warga Cikelat,” beber Hendar.

Selanjutnya adalah permohonan pembangunan RTLH (Rumah tidak Layak Huni) dan keinginan warga terkait pengembangan sektor peternakan khususnya domba garut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan