Wako Payakumbuh Lepas Kontingen Jambore LKSA dan PSAA Tingkat Nasional 2023

Payakumbuh, KabarBerita.id — Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda melepas kontingen Jambore Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Kota Payakumbuh di halaman Panti Asuhan ‘Aisyiah.

Kegiatan Jambore Nasional LKSA/PSAA se-Indonesia tahun 2023 akan diselenggarakan pada 22-25 Juli di Lembah Ngarai Sianok, Kota Bukit Tinggi, Provinsi Sumatra Barat.

Peserta Jambore LKSA dan PSAA Kota Payakumbuh akan mengikuti empat cabang perlombaan. Yaitu, Lomba Tahfidz Alquran, Lomba Pidato, Lomba Pionerring (Pembuatan Jembatan Darurat), dan Lomba Cerdas Tangkas (LCT).

LKSA dan PSAA Kota Payakumbuh dalam kegiatan ini memberangkatkan 25 orang. Terdiri dari 10 anak dari tim putra, 10 anak dari tim putri.
Kemudian, ada 5 orang pendamping yang terdiri dari 3 orang pendamping dari Panti Asuhan ‘Aisyiah dan 2 orang pendamping dari pekerja sosial Dinas Sosial Payakumbuh.

Pada kesempatan itu, Pj Wako Payakumbuh Rida Ananda mengatakan bahwa kesempatan tidak akan datang dua kali. Untuk itu ia mengajak untuk mengeluarkan semua kemampuan terbaik untuk dapat menjadi yang terbaik.

Ia pun mengungkapkan bahwa emerintah Kota (Pemko) Payakumbuh sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

“Ini adalah bentuk perhatian kepada masyarakat, seluruh lembaga-lembaga sosial, apalagi kegiatan-kegiatan positif seperti ini tentu pemerintah akan memberi perhatian dan mendukung acara seperti ini,” bebernya.

Rida pun mengharapkan seluruh peserta untuk dapat menguatkan niat serta menjaga kekompakan dan kejujuran. Sebab dengan hal itu semua pasti akan raih capaian terbaik dari diri sendiri.

Dalam kesempatan tersebut, Rida berpesan kepada seluruh peserta untuk terus menjaga kesehatan dan menjaga nama baik Kota Payakumbuh selama mengikuti pelaksanaan jambore ini.

“Tentunya kami berharap mudah-mudahan bagi anak-anak semua selalu diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran sehingga bisa mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan serta memberikan yang terbaik. Tunjukkan prestasi serta jiwa sportifitas ananda, dan mari kita semua dapat jaga nama baik kota Payakumbuh terhadap teman-teman dari daerah lain nantinya,” harapnya.

Sebelum melepas peserta kontingen Jambore LKSA dan PSAA Kota Payakumbuh ke Bukittinggi, Rida Ananda yang didampingi Kadinsos Irwan Suwandi turut berikan tambahan uang saku bagi seluruh peserta untuk kebutuhan selama Jambore Nasional LKSA/Panti Asuhan Anak se-Indonesia tahun 2023.

Tinggalkan Balasan