Wakil Bupati Garut Tinjau Langsung Proyek Pembangunan Pantai Sayangheulang

Wakil Bupati Garut Tinjau Langsung Proyek Pembangunan Pantai Sayangheulang

Garut, KabarBerita.id –Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman secara langsung meninjau pembangunan objek wisata Pantai Sayangheulang yang berlokasi di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Minggu (22/08/2021).

Helmi mengatakan pembangunan Pantai Sayangheulang khususnya pembangunan Sky Bridge tetap berjalan dan melebihi target Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

Ia berharap semua pihak dapat mengawasi pembangunan pantai ini. “Karena apa, karena jarang kita membangun tempat wisata dengan dana sebesar 15 miliar ini. Jadi mohon semuanya bisa mengawasi pelaksanaannya,” harapnya.

Terkait sebutan Pangandaran Kedua yang sedang ramai, Ia mengatakan tidak keberatan dan akan terus berupaya meningkatkan pelayanan terkait wisata kepada masyarakat Kabupaten Garut.

Helmi menargetkan bahwa proyek yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat ini akan selesai Desember tahun ini.

Ma’mum selaku Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menjelaskan konstruksi ini dianggarkan Rp14,4 miliar dan berasal dari Bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Ia menjelaskan kontrak pengerjaannya adalah 150 hari kerja dimulai 12 Juli 2021 hingga 16 Desember 2021.

Ma’mun menjelaskan Pantai Sayang Heulang berlokasi di Desa Mancagahar, Pameungpeuk berjarak tempuh 180 menit dan berada disekitar 88 Km dari pusat Kabupaten Garut dengan luas 17 hektar.

“Landmark pantai ini berbentuk sayap elang dengan fokus pembangunan di area pedestrian dan taman tepi pantai demi menunjang fasilitas pengunjung. Pantai ini dilengkapi fasilitas plaza, track gantung, spot view laut, gazebo, area parkir dan kuliner sepantang pantai,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan