Wabup Malinau Hadiri Pembukaan Pesantren Ramadhan dan MTQ Muallaf Se-Provinsi Kaltara

Malinau, KabarBerita.id — Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E, M.Si. Telah hadiri pembukaan Pesantren Ramadhan dan MTQ Muallaf seProvinsi Kalimantan Utara yang dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Desa Malinau Seberang.

Ketua Panitia, H. Iramsyah Noor, S.Ag., M.AP melaporkan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yakni sebagai sarana silaturahmi ukhuwah islamiyah dalam meningkatkan persaudaraan antar para muallaf se-Provinsi Kaltara.

Meningkatkan kemampuan keilmuan dan pengetahuan agama serta pengalaman dalam mengikuti berbagai cabang lomba yang akan dipertandingkan.

Selanjutnya meningkatkan keimanan, keislaman dalam mengikuti pesantren Ramadhan sebagai duta regenerasi beragama dan menciptakan toleransi beragama di lingkungannya masing-masing.

Adapun tempat pelaksanaan perlombaan diantaranya lomba Tilawah Al-Qur’an, Tahfiz Al-Qur’an, adzan dan salat berjamaah dilaksanakan di Masjid Ad-Dakwah. Cerdas cermat Al-Qur’an/Fahmil Qur’an akan dilaksanakan di Balai Adat Tidung.

H. Iramsyah juga melaporkan bahwa jumlah kafilah di setiap kabupaten/kota diantaranya Kabupaten Nunukan berjumlah 27 orang, Kabupaten Bulungan berjumlah 20 orang, Kabupaten Tana Tidung berjumlah 30 orang, Kabupaten Malinau berjumlah 75 orang, Kota Tarakan berjumlah 38 orang. Total keseluruhan peserta 190 orang.

Sementara itu, Wakil Bupati Malinau mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan yang sebentar lagi akan dibuka oleh Gubernur Kaltara.

Sebelum membuka kegiatan ini secara resmi, Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H, M.Hum. mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini.

Ia mengatakan semoga upaya bapak dan ibu selalu mendapat ganjaran yang setimpal dari Allah SWT sehingga acara ini bisa dibuka dan berjalan lancar.

Tinggalkan Balasan