Usai Irianto dan Ferarri Dipanggil ke Timnas, Netizen Beri Kritik STY

Jakarta, KabarBerita.id — Netizen menyuarakan kritik terhadap Shin Tae Yong setelah Rachmat Irianto dan Muhammad Ferarri dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, yang akan berlangsung pada Selasa (26/3) mendatang.

 

Kritik tersebut muncul setelah Ernando Ari Sutaryadi dipanggil untuk menggantikan Nadeo Argawinata, dan kini Irianto dan Ferarri dipanggil oleh STY untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Marc Klok dan Sandy Walsh yang absen.

 

Marc Klok absen karena sedang pemulihan dari cedera, sementara Sandy Walsh tidak dapat bermain karena terkena akumulasi kartu. Reaksi yang beragam dari netizen pun tersebar luas di media sosial, mengkritik keputusan STY memanggil Irianto dan Ferarri.

 

Namun, di sisi lain, banyak netizen yang juga mendukung keputusan STY, menganggap pemanggilan Irianto dan Ferarri sesuai dengan kebutuhan tim.

 

“Menurut saya, keputusan memanggil Irianto dan Ferarri sangat tepat karena mereka sesuai dengan kebutuhan tim. Irianto memiliki keunggulan dalam berbagai posisi di lapangan, sementara Ferarri juga memiliki kualitas yang baik,” ujar seorang netizen.

 

“Walaupun saya adalah fans PSIS, saya tetap menghormati keputusan STY. Dewangga memang memiliki kualitas yang bagus dan fleksibel dalam bermain, tetapi saya tidak mengetahui standar yang diinginkan oleh pelatih untuk pemain senior,” tambah netizen lainnya.

Tinggalkan Balasan