Tumbuhkan Minat Baca, Perpustakaan Kota Tual Jadi Destinasi Utama Budaya Baca

Taul, KabarBerita.id — Saat ini minat membaca dikalangan generasi muda di kota Tual dinilai perlahan mulai menghilang. Karena sebab itulah diadakan kegiatan pembinaan perpustakaan yang ditujukan bagi satuan pendidikan dasar sesuai standar Perpustakaan Nasional yang tujuannya untuk kembali menumbuhkan minat baca bagi generasi muda.

Hal tersebut merupakan harapan dari Walikota Tual, Adam Rahyaan, S.Ag yang dibacakan oleh M. Renwarin selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual saat acara pembukaan Bimtek Perpustakaan seluruh satuan pendidikan Kota Tual pada hari Sabtu (11/12)

Dalam isian sambutan tersebut, Walikota Tual menyatakan bahwa di era globalisasi ilmu pengetahuan serta teknologi berkembang pesat, yang mana memiliki dampak pada berbagai bidang salah satunya dunia pendidikan.

Menurutnya kualitas pendidikan dilatarbelakangi salah satunya oleh sarana pendidikan yang menunjang seperti perpustakaan sekolah.

“Guna mencerdaskan kehidupan bangsa, perpustakaan sekolah merupakan sarana dan prasarana penunjang proses belajar-mengajar untuk mendorong kualitas pendidikan melalui kegiatan membaca,” terangnya.

Sementara itu Renwarin sendiri menyoroti minimnya budaya membaca di kalangan masyarakat. Ia menyatakan kegiatan Bimtek tersebut harapannya semua pihak bisa menciptakan kembali minat baca di kalangan generasi muda di kota Tual.

Tinggalkan Balasan