Tinjau Kegiatan Jumat Bersih, Wakil Wali Kota Ajak Warga Jaga Kelestarian Situ Jatijajar

  • Bagikan

Depok, KabaraBerita.id — Usai meninjau kegiatan Jumat Bersih bersama komunitas dan pencinta lingkungan di Situ Jatijajar, Kecamatan Tapos, Jumat (24/09), Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak warga untuk menjaga kelestarian Situ Jatijajar secara bersama-sama.

Salah satu contoh untuk menjaga kelestarian Situ Jatijajar adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Imam berharap masyarakat dapat menjaga dan menyayangi Situ Jatijajar dengan tidak membuang sampah sembarangan karena Situ Jatijajar kini telah diperindah sehingga harus dipelihara dengan baik.

Ia juga mengajak masyarakat Kota Depok menjaga dan mempertahankan 23 Situ yang masih ada di Kota Depok saat ini. Karena dari total sebelumnya 26 Situ, 3 diantaranya kini telah beralih fungsi menjadi komplek perumahan.

Imam mengharapkan perhatian dari pemerintah pusat pada 23 Situ yang ada di Kota Depok agar dari sisi keamanan perluasan tidak diserobot oleh oknum-oknum tertentu.

Guna menunjang wisata air di Situ Jatijajar, Ia berharap dapat dilakukan penambahan fasilitas seperti tempat untuk bersepeda dan jogging track kedepannya.

Diharapkan juga terdapat penambahan fasilitas lain seperti untuk panggung budaya dan UMKM agar bisa mendukung destinasi wisata di Situ Jatijajar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan