Tingkatkan SDM Anak Muda Melalui Beasiswa, Forpim PTKIS Puji Komitmen Gubernur NTB

  • Bagikan

Mataram, KabarBerita.id — Terkait program dari Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah yang memberikan beasiswa kepada mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan keluar negeri, Forum Pimpinan (Forpim) Perguruan Tinggi Keagaman Islam Swasta (PTKIS) atau Koordinatorat Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah XIV Mataram, memuji dan mengapresiasi perhatian tersebut.

Dr. H. M. Nasir selaku ketua Koordinatorat Perguruan Tinggi Agama Islam (PTKIS) atau sering disebut Koordinatorat Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah XIV Mataram NTB mengatakan dalam pertemuan dan silaturahmi di di Ruang kerja, Pendopo Gubernur pada Rabu (6/10), Gubernur mengajak untuk mengikuti beasiswa melalui program unggulan NTB Gemilang, 1000 Cendikia.

Doktor Nasir mengatakan Gubernur NTB terus menjaga komitmennya untuk memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan SDM di NTB. Bahkan PTKIS diajak untuk mengikuti program ini agar dapat berkontribusi baik untuk mahasiswa maupun dosen supaya bisa meningkatkan kapasistasnya.

Ia menambahkan Gubernur akan berkomitmen dan membantu PTKIS dengan beasiswa, misalnya dari setiap kampus akan diambil 5 orang untuk mengikuti program beasiswa ini.

Namun, Nasir menegaskan Gubernur menghimbau kepada anak muda NTB untuk bisa sekolah di Amerika maupun Eropa supaya bisa membuka cakrawala berpikir tentang dunia.

Mengutip pesan Gubernur, Doktor Nasir mengatakan Anak-anak muda ini bisa menjadi etalase islam negara tersebut dan belajar bagaimana kehidupan islam disana sehingga mereka mengetahui tentang dunia.

Terdapat 34 kampus baik Universitas, Institut maupun sekolah tinggi diwilayah PTKIS Kopertais wilayah XIV wilayah Bali dan Nusa Tenggara yang tersebar dengan masing-masing ada 3 kampus di Bali, ada 22 kampus di pulau Lombok, 7 di Pulau Sumbawa dan 2 kampus di NTT.

Ia mengungkapkan di Sumbawa nanti akan ada 1 kampus sehingga total menjadi 8 kampus.

Selain itu, Doktor Nasir didepan Gubernur Doktor Zul, Kadis Dikbud Dr. Aidy Furqon dan Kepala Inspektorat Ibnu Salim, berharap eksistensi PTKIS dapat diperhatikan karena akan ada banyak hal yang bisa dikerjakan bersama, seperti riset dan lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan