Tanpa Messi, Barca Hempaskan Juventus 3-0

Barcelona, KabarBerita.id — Barcelona mengemas kemenangan 3-0 atas Juventus dalam Trofi Joan Gamper yang berlangsung di Stadion Johan Cruyff, Senin (9/8) dini hari waktu Indonesia.

Pertandingan penanda pembuka musim bagi Barcelona dilakukan kurang dari 12 jam setelah Lionel Messi mengucapkan salam perpisahan dengan Blaugrana.

Barcelona unggul cepat atas Juventus. Pada menit ketiga Yusuf Demir menyerobot bola yang dikuasai Rodrigo Bentancur. Demir kemudian melepas umpan kepada Memphis Depay yang lantas membuat bola bersarang di gawang Juventus.

Barcelona terus menekan di menit awal. Kerja sama Sergino Dest dan Alex Sandro menghasilkan peluang pada menit ketujuh.

Peluang pertama Juventus hadir pada menit ke-15. Ketika bola dari Bentancur mengirim bola kepada Cristiano Ronaldo. CR7 lantas melepas tembakan yang masih bisa diblok Neto.

Pada menit ke-21 Demir membobol gawang Juventus memaksimalkan bola muntah dari sepakan Antoine Griezmann, namun asisten wasit mengangkat bendera tanda offside. Pergerakan Demir cukup berbahaya di babak pertama dan kembali menghasilkan peluang pada menit ke-29.

Pada lima menit terakhir babak pertama, giliran Juventus aktif membombardir gawang Barcelona. Neto tampil kukuh di bawah mistar dan mementahkan peluang Mathijs de Ligt, Alvaro Morata, dan Ronaldo.

Massimiliano Allegri mengganti beberapa pemain, termasuk Ronaldo, jelang babak kedua berlangsung.

Laga paruh kedua berlangsung tak kalah sengit ketimbang 45 menit pertama. Peluang Demir pada menit ke-48 dibalas Federico Chiesa dua menit berselang.

Barcelona menambah keunggulan pada menit ke-57. Tendangan sudut Depay disundul Martin Braithwaite yang datang tanpa pengawalan ke depan muka gawang Juventus.

Pergantian pemain besar-besaran dilakukan pada menit ke-60 oleh kedua klub. Dengan pergantian pemain, Juventus masih berupaya mencetak gol balasan dan Barcelona masih tampak nyaman menerapkan instruksi Ronald Koeman.

Menjelang pertandingan usai, Riqui Puig melepas tembakan kaki kiri melengkung yang tak bisa digapai Mattia Perin. Barcelona menang di laga pertama setelah melepas Messi.

Tinggalkan Balasan