STY Soroti Masalah Lini Belakang Saat Kalah dari Arab Saudi

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong menyoroti masalah di lini belakang setelah kalah dari Arab Saudi 1-3 dalam laga uji coba jelang Piala Asia U-23 2024.

Hal ini berkaitan dengan beberapa pemain di sektor pertahanan yang tidak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23, 15 April-3 Mei mendatang.

Shin Tae Yong telah mencoret Justin Hubner dan Alfeandra Dewangga. Hubner tidak dilepas oleh Cerezo Osaka sedangkan Dewangga harus menjalani operasi kecil di bagian ketiak.

Sebagai gantinya, pelatih asal Korea Selatan itu memanggil pemain Persib, Kakang Rudianto untuk menambah amunisi di pertahanan Tim Garuda Muda.

“Kan memang hanya cek kondisi para pemain saja [untuk laga uji coba melawan Arab Saudi], apalagi ada pergantian semua pemain. Memang ada masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung juga, jadi itu yang sedang dipikirkan bagaimana antisipasi lini belakang,” ucap STY dalam rilis PSSI.

Timnas Indonesia U-23 hanya mencetak satu gol saat kalah dari Arab Saudi dalam laga uji coba di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (6/4) dini hari waktu Indonesia. Satu-satunya gol dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-21.

“Pastinya tidak puas ya, tapi dengan pergantian pemain, hampir semua dimainkan di babak pertama dan kedua untuk cek kondisi para pemain. Dan secara isi pertandingan tidak terlalu jelek,” kata Shin Tae Yong.

Setelah ini, Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga uji coba terakhir melawan Uni Emirat Arab sebelum tampil di Piala Asia U-23 2024. Komang Teguh dan kawan-kawan tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Tinggalkan Balasan