Berita  

Spurs Jadi Penguasa Derby London Setelah 28 Tahun

London, KabarBerita.id — Tottenham Hotspur mengakhiri luka 28 tahun dan mengambil langkah besar untuk dapat finis di empat besar Liga Inggris, ketika Dele Alli mengemas dua gol saat timnya menang 3-1 di markas Chelsea pada Minggu.

Belum pernah terjadi sejak Gary Lineker mencetak gol kemenangan pada 1960 di mana Tottenham mengambil tiga poin dari Stamford Bridge, dan pada 2016 harapan-harapan mereka untuk meraih gelar diakhiri oleh “Si Biru” saat ditahan imbang pada laga yang dijuluki sebagai “Battle of the Bridge.” Tim peringkat keempat Tottenham, yang tidak terkalahkan di liga sejak Desember, memulai hari dengan keunggulan lima poin dari Chelsea, dan kutukan yang familiar terlihat akan kembali terjadi ketika Alvaro Morata menghukum kesalahan Hugo Lloris untuk menanduk bola yang membawa tuan rumah memimpin.

Christian Eriksen mengecoh Willy Caballero dengan sepakannya sebelum turun minum dan Alli, yang penampilan dan temperamennnya dipertanyakan belakangan ini, mengemas dua gol dalam rentang waktu empat menit pada babak kedua.

Tampilnya Harry Kane yang kembali bugar untuk bermain sebagai pemain pengganti menambah kegembiraan para penggemar Tottenham yang akhirnya dapat melakukan perayaan di Stamford Bridge setelah 27 pertandingan liga tanpa kemenangan di sana — laju yang mencakup 18 kekalahan dan sembilan hasil imbang.

Tottenham mengoleksi 64 poin sedangkan Chelsea 56 poin dengan tujuh pertandingan tersisa. Spurs hanya tertinggal dua poin dari tim peringkat keempat Liverpool, yang memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

“Setelah 28 tahun, penting untuk menang di sini. Ini merupakan hari yang menyenangkan bagi semuanya — para penggemar, para pemain — dan kami merasa sangat bangga,” kata manajer Tottenham Mauricio Pochetthino.

Tinggalkan Balasan