Serangan Israel Terjadi di Kota Homs, Suriah Pagi Ini

Jakarta, KabarBerita.id — Laporan dari media pemerintah Suriah menyebutkan bahwa serangan Israel menghantam Kota Homs pada Rabu (7/2) pagi ini.

Menurut kantor berita resmi Suriah, SANA, yang mengutip AFP, koresponden mereka di Homs menyatakan bahwa pertahanan udara Suriah berhasil mencegat sasaran musuh di wilayah tengah.

Televisi pemerintah Suriah juga melaporkan adanya “serangan Israel” di wilayah Suriah tengah, tepatnya di provinsi Homs.

Pekan lalu, Amerika Serikat melancarkan serangan terhadap kelompok-kelompok yang didukung oleh Iran di Suriah dan Irak, sebagai pembalasan atas serangan yang menimpa pasukan Amerika di Yordania dan menewaskan puluhan orang.

Bulan sebelumnya, serangan Israel di dekat Damaskus menewaskan delapan orang, termasuk pejuang pro-Iran, menurut pemantau perang Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Selama lebih dari satu dekade konflik di Suriah, Israel telah melakukan ratusan serangan udara di negara tersebut, terutama menargetkan pasukan yang didukung oleh Iran serta posisi tentara Suriah.

Namun, serangan semacam itu semakin meningkat sejak perang antara Israel dan Hamas dimulai pada 7 Oktober.

Israel jarang memberikan komentar mengenai serangan individu yang menargetkan Suriah, namun mereka telah berulang kali menyatakan bahwa mereka tidak akan membiarkan Iran, yang mendukung pemerintahan Presiden Bashar al-Assad, memperluas kehadirannya di sana.

Sejak tahun 2011, Suriah telah dilanda konflik berdarah yang telah menewaskan lebih dari setengah juta orang dan membuat jutaan lainnya mengungsi.

Tinggalkan Balasan