Berita  

Semua Pemain Barcelona Negatif Corona

Barcelona, KabarBerita.id — Semua pemain Barcelona yang dites untuk virus corona pada Rabu (6/5) kemarin, hasilnya kembali negatif, demikian konfirmasi Goal.

Satu-satunya anggota skuad tim pertama yang tidak dites untuk Covid-19 adalah winger yang sedang cedera, Ousmane Dembele. Ia kabarnya akan dites pada Senin.

Dengan tidak adanya kasus virus yang terdeteksi, Barcelona kini mendapat lampu hijau untuk melanjutkan latihan tim pertama pada Jumat (8/5) besok.

Penggawa Azulgrana perlu bersiap untuk menggelar latihan karena kompetisi La Liga Spanyol kemungkinan akan kembali dimulai dalam waktu dekat ini.

Hingga saat ini, belum ada tanggal resmi kapan sepakbola profesional di Spanyol akan dimulai lagi. Meski begitu, klub-klub La Liga dapat berlatih selama para pemain bekerja secara individual atau dalam kelompok-kelompok kecil.

Kembali berlatih adalah permulaan proses empat fase untuk La Liga kembali beraksi dengan pertandingan-pertandingan akan dimainkan secara tertutup untuk sementara waktu.

“Krisis ini memiliki dampak yang mendalam pada kita semua. Kembalinya sepakbola adalah tanda bahwa masyarakat sedang berkembang menuju normalitas yang baru. Ini juga akan mengembalikan elemen kehidupan orang-orang di Spanyol dan seantero dunia untuk tahu dan mencintai,” ujar presiden La Liga, Javier Tebas.

Pelatih Barcelona Quique Setien mengatakan dirinya tidak akan senang jika klubnya dianugerahi gelar tanpa musim selesai.

“Saya tidak ingin memenangkan gelar dengan cara ini. Ini masuk akal bahwa klasemen liga tetap seperti itu [jika musim tidak bisa diselesaikan], namun realitasnya bahwa semua orang ingin menyelesaikan musim ini dan memenangkan semua pertandingan, sama juga Liga Champions,” ujar Setien kepada Sport. 

Tinggalkan Balasan