Sekolah Tatap Muka, Dindikbud Kota Serang: 74 Persen Sudah Siap

  • Bagikan

Serang, KabarBerita.id — 332 Sekolah di Kota Serang, terdiri dari SMP dan SD, mencapai 74 persen sudah siap untuk melaksanakan sekolah tatap muka. Dari 26 persen sekolah yang belum siap melaksanakan sekolah tatap muka, merupakan tingkat SMP.

“Yang paling tinggi itu SMP yang belum siap (tatap muka). Menurut persentasenya, kalau secara keseluruhan sudah 74 persen sekolah yang siap untuk sekolah tatap muka,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Wasis Dewanto.

Wasis mengatakan, sejumlah sekolah masih ada yang belum memenuhi beberapa hal atau persyaratan yang diminta oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Seperti penyediaan toilet, dan tempat cuci tangan, dan fasilitas lainnya.

“Tugas dindik untuk memonitor kesiapan sekolah itu (tatap muka). Sebetulnya semua sekolah sudah mengisi daftar, hanya ada sekolah yang menceklis tidak tersedia, satu saja tidak tersedia maka sekolah itu dinyatakan tidak siap. Karena kan kami bicara keamanan dan kenyamanan serta kesehatan peserta didik,” kata dia.

Wasis mengungkapkan, sebanyak 7.000 lebih guru sedang dalam proses mengikuti vaksinasi. “Sesuai dengan permintaan kami, bila guru menjadi prioritas. Maka sejak 12 Maret para guru mendatangi puskesmas di wilayah kerjanya masing-masing,” ujar dia.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin mengatakan, dalam pelaksanaan sekolah tatap muka Pemerintah Kota (Pemkot) Serang sudah mempersiapkannya. Dia berharap, vaksinasi terhadap guru, masyarakat, dan pelayanan publik dapat berjalan dengan baik, Sehingga sekolah tatap muka bisa dilaksanakan secepatnya.

“Mudah-mudahan bisa segera selesai dan semua ikut melakukan vaksinasi. Sehingga sekolah tatap muka bisa dilaksanakan sesuai dengan keinginan masyarakat juga,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan