Sekjen PDIP: Megawati Akan Beri Kejutan Saat HUT Partai

Jakarta, KabarBerita.id — Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan memberikan kejutan saat acara hari ulang tahun (HUT) partai pada 10 Januari mendatang.
Menurutnya, Mega memang kerap memberikan kejutan kepada kader di momen penting partai.

“Setiap HUT memang kita merancang dengan baik ada element of surprise yang selalu ditampilkan, apalagi Bu Mega juga sering menampilkan berbagai kejutan,” kata Hasto di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Minggu (8/1).

Hasto mencontohkan kejutan Mega yaitu saat kembali mendeklarasikan Joko Widodo di Pilpres 2019.

Menurutnya, Mega secara mendadak dan tak diduga mengumumkan Jokowi kembali maju. Namun, Hasto menilai keputusan itu tak menjadi soal, sebab Mega memang memiliki kewenangan.

“Itu pun diluar dugaan, sehingga rekamannya hanya melalui hp, sosmed, saat itu secara tiba-tiba ibu membicarakan itu,” ucap Hasto.

Dia pun menegaskan bahwa pengumuman capres PDIP akan dilakukan di waktu yang tepat. Hasto menuturkan Mega telah menjalin banyak komunikasi dengan berbagai pihak.

Mega akan banyak meminta masukan dan pertimbangan dari berbagai pihak soal sejumlah nama yang telah dikantongi. Selain itu, lanjut dia, Mega juga akan mengunjungi makam Bung Karno sebelum memutuskan capres.

“Sebelum mengambil keputusan, biasanya mendengarkan, mempertimbangkan dari ribuan kali seluruh proses yang ada, terhadap calon-calon yang ada, terus dialog terus menurus, ketempat bung karno ke Blitar, setelah itu biasanya baru diumumkan,” katanya.

PDIP akan menggelar puncak HUT partai ke-50 di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Selasa (10/1). Acara akan digelar secara internal untuk para kader dan akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Tinggalkan Balasan