Sebelum Timnas Indonesia U-20 Lawan Tim Norwegia, STY Beri Instruksi

Jakarta, KabarBerita.id — Shin Tae Yong memberikan pesan kepada anak asuhnya dalam latihan terakhir jelang Timnas Indonesia U-20 yang akan uji coba melawan Baerum SK.
Pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Baerum SK akan berlangsung di Lapangan Hotel Hane, Turki, pada hari Jumat (11/11) mulai pukul 20.00 WIB.

Para pemain Indonesia pun siap mengaplikasikan hasil latihan yang telah dilakukan selama di Turki.

STY menekankan pentingnya berpikir sebelum menerima bola.
Hal tersebut terekam dalam video latihan terakhir Timnas Indonesia U-20 yang diunggah di YouTube PSSI TV, Jumat (11/11).

Dikutip Youtube PSSI, STY mengatakan bahwa pemain harus melihat teman di sekitar, harus berfikir luas sebelum menerima bola dan harus melihat situasi.

Sudah hampir sebulan Indonesia U-20 menjalani pemusatan latihan di Turki. Muhammad Ferarri dan kawan-kawan mulai berlatih di Turki pada 16 Oktober untuk persiapan Piala Asia U-20 2023.

Dalam kurun waktu tersebut tim asuhan Shin Tae Yong ini telah melakoni lima pertandingan. Pertama menang 2-1 atas Cakaliki Spor, lantas kalah 1-2 dari Turki U-20, menang 3-1 dan imbang 0-0 atas Moldova U-20, serta menang 3-1 atas Antalyaspor U-20.

Untuk mematangkan taktik permainan yang diinginkan Shin, uji coba keenam kembali digelar.

Pada pertandingan ini pelatih asal Korea Selatan tersebut kemungkinan akan kembali melakukan rotasi pemain.

Tinggalkan Balasan