Sandiaga vs Susi akan Tanding Ulang di Pulau Tidung

Jakarta, KabarBerita.id — Wakil Gubernur Sandiaga Uno dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ternyata masih sama-sama tak mau kalah untuk kembali berkompetisi. Keduanya akan kembali bertarung di air.

Mereka memilih Pulau Tidung, Kepulauan Seribu sebagai arena untuk kembali pamer kemampuan setelah sebelumnya sukses bertanding di Festival Danau Sunter.

Jika di Danau Sunter, Sandi berenang dan Susi paddling, di Pulau Tidung keduanya akan berenang dari Tidung Besar menuju Tidung Kecil dan kembali dengan cara berlari melalui Jembatan Cinta. Festival tersebut rencananya akan diadakan Sabtu, 5 Mei 2018.

Sepekan jelang festival, beberapa tempat di Pulau Tidung tampak dibenahi. Terutama Jembatan Cinta yang akan menjadi venue utama. Area dekat gerbang masuk Jembatan Cinta mulai dibenahi, lokasi inilah yang nantinya akan digunakan sebagai arena sepeda di hari Minggu.

Sementara, di tanah lapang dekat jembatan, beberapa petugas dan warga sekitar tampak memangkas dahan yang tidak rapi. Area tersebut nantinya akan digunakan sebagai panggung utama sekaligus tempat start dan finish.

Jembatan pun tak luput dari perbaikan. Delapan orang petugas dibagi menjadi dua tim tampak sigap mengecat ulang jembatan sepanjang sekitar 1 kilometer tersebut.

“Sengaja warnanya pink, ini sudah dari dulu memang warnanya pink. Mungkin karena identik dengan cinta, dan kan Bu Susi suka pink,” ucap Yono, salah seorang pekerja.

Yono mengaku telah berada di pulau tersebut untuk mengecat ulang jembatan selama dua pekan. Namun, ia menyebutkan sebenarnya perbaikan tersebut memang rutin dilakukan setiap tahun. “Setahun sekali ada perbaikan, tapi ini kebetulan aja pas jelang festival,” tambah Yono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here