Saksi Partai NasDem Protes Kehilangan Suara dan Diduga Pindah ke Partai Lain di Makassar

Jakarta, KabarBerita.id — Sejumlah saksi dari Partai NasDem menyuarakan keberatan mereka terhadap kehilangan sejumlah perolehan suara yang seharusnya diperoleh pada Pemilu 2024 di tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Tamalate, Makassar. Mereka menduga bahwa suara partai tersebut telah beralih ke partai lain.

Asriandi Jaya, salah satu saksi Partai NasDem, mengungkapkan bahwa suara NasDem dan calon anggota legislatif (caleg) mereka hilang di TPS 3 dan TPS 2 di Kelurahan Pa’baeng-baeng, serta TPS 01 Kelurahan Parangtambung, Kecamatan Tamalate.

Asriandi mengungkapkan bahwa pada saat rapat rekapitulasi suara, ia mempertanyakan keberadaan suara partai dan caleg NasDem yang hilang kepada pihak Panitia Pemungutan Suara (PPK), namun tidak mendapatkan tanggapan yang memuaskan.

Menurut Asriandi, setelah mencocokkan data yang dimiliki Partai NasDem, mereka menemukan adanya lonjakan suara yang diberikan kepada partai lain.

Asriandi mengungkapkan ketidakpuasannya dan meminta agar suara Partai NasDem yang hilang dapat dikembalikan, serta mendesak KPU untuk menjalankan tugasnya secara profesional dalam proses rekapitulasi suara di tingkat kabupaten kota.

Tinggalkan Balasan