Rumah Sakit Lapangan BSMI di Lombok Sudah Beroperasi

0
148 views

Lombok, KabarBerita.id — Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) sudah mengoperasikan Rumah Sakit Lapangan untuk korban gempa Lombok.

Koordinator Lapangan RSL BSMI dr Victor menyebutkan RSL BSMI sudah beroperasi dengan pelayanan rawat jalan Sabtu, 11 Agustus 2018.

“Rumah Sakit Lapangan BSMI sudah operasional mulai hari ini dengan memberikan pelayanan rawat jalan (Poli Umum),” ujar dr Victor dari Lombok.

Loksi RSL tepat di depan posko penampungan dengan jumlah 3700 pengungsi.

RSL, ujar Victor, adalah posko kesehatan terdekat dengan posko penampungan ini. “Fasilitas kesehatan lain yang terdekat jaraknya 2 km sampai 25 km,” papar dia.

RSL BSMI sudah diperkuat dengan tiga tenaga dokter umum, lima tenaga perawat dan lima tenaga non medis. “RSL BSMI sudah melayani 76 pasien dengan kasus terbanyak ISPA dan perawatan luka. Ada satu pasien yang harus rawat inap,” ujar dia.

Victor menyebut BSMI akan segera mendirikan tenda khusus rawat inap dengan bantuan dari BNPB. Tidak menutup kemungkinan RSL BSMI juga akan dilengkapi dengan fasilitas ruang operasi. “Kami masih menunggu arahan pengiriman dokter spesialis dan ruang operasi RSL ini,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here