Resmi: Morbidelli Menuju Yamaha, Dovizioso ke Petronas

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Pada sisa MotoGP musim 2021 Pembalap Italia Andrea Dovizioso resmi bergabung dengan tim Petronas Yamaha untuk menggantikan Franco Morbidelli rekan senegaranya yang akan membela Monster Energy Yamaha MotoGP.

Andrea Dovizioso akan satu tim dengan Valentino Rossi dalam tim Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT). Pada motGP musim ini, Dovisioso dipastikan balapan kembali balapan.

Tim petronas memastikan hal tersebut dalam unggahan akun isntagram tim.

“Andrea Dovisioso pembalap asal Italia dalam sisa musim 2021 akan bergabung dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team untuk menggantikan Franco Morbidelli yang pindah ke Monster Energy Yamaha MotoGP,” tulisnya.

Terakhir, Dovisioso membalap bersama Ducati pada MotoGP 2020 dan sukses menempati posisi empat klasemen akhir MotoGP 2020.

Pada musim 2012,Dovisioso juga pernah menjadi pembalap tim satelit Yamaha, tim Monster Tech3 Yamaha.

Franco Morbidelli sendiri dipastikan akan menggantikan Maverick Vinales yang hengkang dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP ke tim Aprilia. Morbidelli akan membalap bersama rekannya Fabio Quartararo.

Morbidelli mengaku bahagia dengan petualangan baru bersama tim pabrikan Yamaha. Ia berusaha agar cepat pulih supaya segera balapan di balapan akhir musim ini terutama bisa balapan di sirkuit yang ia kenal dengan baik, Misano.

Ia tidak sabar untuk segera memulai balapan bersama Monster Energy Yamaha MotoGP Team dan berterimakasih kepada Ito-san, Lin, Maio, Sumi-san, Akademi Pembalap VR46, dan semua orang yang membuat hal ini terjadi.

Terkait Morbidelli yanh baik ke tim pabrikan lebih cepat, Lin Jarvis selaku Bos Yamaha Motor Racing berterima kasih kepada Petronas Yamaha SRT yang mengizinkannya.

Lin Jarvis awalnya sudah merencanakan akan menaikan Morbidelli dari tahun 2022, namun rencana itu berubah usai ada perubahan mendadak dalam susunan pembalap sehingga membuat timnya dapat memiliki kesempatan untuk membiarkannya meningkatkan lebih awal.

Ia juga menyambut dengan hangat Morbidelli yang memiliki bakat luar biasa dan menjadi buah bibir pada tahun lalu usai mengamankan tempat kedua di kejuaraan dan meraih lima podium dan tiga kemenangan di tim satelit Yamaha.

Ia menambahkan, Hal Ini menunjukkan Morbidelli merupakan tipe pembalap yang berkomitmen untuk mengeluarkan kemampuan yang terbaik dari YZR-M1 dalam segala situasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan