Resmi : BRI Sponsor Utama Liga 1 2021

Liga 1

Jakarta, KabarBerita.id — Konferensi pers virtual yang diikuti Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, Direktur Utama Liga Indonesia Baru dan Direktur Utama BRI, Sunarso memastikan bahwa Bank Rakyat Indonesia (BRI) resmi menjadi sponsor utama Liga 1 2021/2022.

Ketum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule menjelaskan bahwa kurang lebih dalam 1,5 tahun ini PSSI, LIB, Menpora, Satgas Covid-19, Polri dan BNPB mengupayakan agar sepakbola Indonesia bisa berjalan, namun gelombang covid-19 membuat semuanya terpaksa ditunda kembali.

“Alhamdulillah sudah muncul kepastiannya. BRI Liga 1 2021 Insya Allah dimulai pada Jumat 27 Agustus. Terimakasih kepada BRI yang sudah menjadi sponsor utama, ” katanya.

Situasi covid-19 yang belum mereda membuat keputusan tempat penyelenggaraan kick off belum bisa ditentukan karena kick off harus dilaksanakan di zona hijau seperti arahan Menpora dan rekomendasi Polri BNPB.

PSSI bersama LIB saat ini masih memantau perkembangan dari Satgas covid-19 di Jawa-Bali mengingat penetapan zona hijau bersifat dinamis karena bisa berubah sewaktu-waktu.

“Kami siap ikuti arahan pemerintah karena kami mendukung upaya pemerintah menangani covid-19.”

“Asops Kapolri sudah menyampaikan izin keramaian, namun kick off diminta mundur tanggal 27 Agustus karena ada PPKM kedua. Saya berharap pemerintah bekerjasama untuk hal ini,” katanya.

Ketum PSSI memastikan kick off BRI Liga 1 2021 akan dimulai 27 Agustus dan berakhir sekitar pertengahan Maret 2022 tanpa penonton.

Hadian Lukita selaku Dirut LIB mengatakan aturan-aturan akan ditetapkan selama BRI Liga 1 2021, namun untuk jumlah tim dan pertandingan tetap sama yaitu 18 tim peserta dan 306 pertandingan.

Ia menjelaskan akan terdapat perbedaan pada sistemnya, yaitu tidak akan ada home away namun akan menggelar dalam kluster atau semi bubble to bubble tiga kluster di Pulau Jawa dengan siaran langsung.

Tujuan dari penyelenggaraan ini juga membantu pemerintah dalam kampanye prokes ketat, vaksinasi, dan tentunya fairplay agar bisa menjadi hiburan yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan