Berita  

Relawan akan Laporkan Pihak-pihak yang Sudutkan TGB

Mataram, KabarBerita.id — Tim relawan Tuan Guru Bajang (TGB) bersama kuasa hukum dari Pemuda Nahdlatul Wathan akan melaporkan sejumlah oknum dan kelompok tertentu yang selama ini telah menyudutkan nama dan merusak citra Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi ke Polda Nusa Tenggara Barat dan Mabes Polri.

Ketua Relawan Tim TGB M Nashib Ikroman di Mataram, Selasa, mengungkapkan jika selama ini ada upaya oknum dan pihak tertentu yang sengaja menyebarkan isu serta propaganda untuk mendiskreditkan dan memfitnah Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi yang akrab disapa TGB.

Ia mencontohkan, seorang politisi berinisial HT dan lembaga swadaya masyarakat F yang mempermasalahkan penjualan saham PT Newmont Nusa Tenggara (PT NNT) dinilai telah menyudutkan TGB.

“Isu penjualan saham ini selalu mengarah ke personal Gubernur NTB dan pribadi TGB. Di dalam pemberitaan media dan diskusi-diskusi selalu saja TGB. Hampir semua pemberitaan baik yang berkembang di media sosial, bahwa yang bertanggung jawab itu adalah Gubernur NTB,” katanya.

Menurutnya, penjualan saham tersebut murni “business to business” (B to B) dan pemegang saham tidak hanya Pemprov NTB, tetapi ada dua daerah lainnya (Pemkab Sumbawa Barat dan Sumbawa, red) yang menyepakati penjualan saham tersebut. Tetapi, kenapa hanya TGB yang diserang dan menjadi sorotan.

Padahal penjualan saham tersebut juga atas dasar persetujuan dua daerah pemilik saham lainnya setelah melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

“Titik kesabaran kami tidak bisa ditoleransi dan sabar ada batasnya. Itu sangat mengganggu kami, bahkan sudah kami anggap bisa dibawa ke ranah hukum,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan