Berita  

Pospera Dukung Jokowi Dua Periode

Bali, KabarBerita.id — Ketua Umum DPP Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Mustar Bonaventura menegaskan perjuangan dan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat Presiden RI periode kedua pada 2019-2024.

“Kami mengawal Bapak Jokowi dua periode dan mengawal program ‘Nawacita’ di Bali,” kata Mustar saat melantik Pengurus DPD dan DPC Pospera se-Bali di Denpasar, Sabtu malam.

Ia mengatakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III tahun 2018 Organisasi Masyarakat (Ormas) Pospera di Sumatera Utara akhir Januari 2018, menghasilkan sejumlah program dan rekomendasi.

Secara organisasi Pospera sebagai ormas akan memperkuat konsolidasi dan menata struktur dari tingkat pusat, daerah, cabang, anak cabang hingga pengurus ranting di tingkat desa dan kelurahan, untuk menyongsong tahun politik 2018 dan Pemilu 2019.

Mustar yang didampingi Ketua Umum DPD Pospera Bali Kadek Agus Ekanata mengatakan untuk memperkuat organisasi, dan memperluas pelayanan sosial dan kemasyarakatan, maka dibentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pospera sebagai badan organisasi yang menjalankan kerja advokasi dan bantuan hukum serta dua organisasi sayap yaitu Pospera Tuna Rungu dan Dewan Mahasiswa (Dema).

Dikatakan, guna menguatkan pondasi ekonomi organisasi demi mendukung roda organisasi berjalan efektif, maka dibangun kelembagaan ekonomi organisasi dengan nama Badan Usaha Mandiri Pospera.

Mustar lebih lanjut mengatakan Pospera siap menyambut tahun politik 2018 dan Pemilu 2019 dengan memaksimalkan potensi kekuatan organisasi untuk memenangkan kader-kader dan struktur organisasi yang maju bertarung, baik di level eksekutif maupun legislatif di semua tingkatan, baik di Pilkada serentak 2018, maupun yang maju bertarung pada pemilihan DPR hingga DPRD kabupaten/kota.

Tinggalkan Balasan