PKS Depok Sebut Pekan Depan Nama Bakal Calon Wali Kota Mengerucut

Jakarta, KabarBerita.id — DPD PKS Kota Depok menyebut tiga nama rekomendasi kader untuk maju di Pilkada Kota Depok bakal mengerucut jadi dua nama pada pekan depan.

Sebelumnya mereka telah mengeluarkan tiga nama, yakni Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Jubir PKS M. Kholid, dan ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Gamal Albinsaid alias Dokter Gamal.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Hermanto Setiawan menerangkan akan menggelar rapat guna mengerucutkan nama untuk kemudian diserahkan ke DPW Jawa Barat.

Hermanto menjelaskan satu dari dua nama itu disebut sebagai kandidat utama dan satu lagi sebagai kandidat back up atau alternatif.

Meski demikian, ia menyebut DPW PKS juga memiliki kewenangan untuk mengusulkan nama lain, sehingga tak menutup kemungkinan jumlah nama itu justru bertambah.

Ia menekankan setelah di DPW, pembahasan nama itu pun berlanjut di tingkat DPP untuk kemudian ditetapkan satu nama pada Oktober nantinya.

Kota Depok selama ini dijuluki sebagai ‘Kandang’ PKS. Mereka selalu memenangkan calon wali kota yang diusungnya selama dua dekade terakhir atau sejak Pilkada langsung digelar pada 2005 silam.

Belakangan beredar nama putera Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang digadang-gadang akan maju sebagai cawalkot Depok. Kaesang sendiri sudah menyatakan siap maju sebagai Depok Pertama.

Bahkan, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah membuat baliho berukuran besar bergambar wajah Kaesang di kawasan Jalan Margonda, Depok.

Tinggalkan Balasan