Peningkatan Ranking FIFA Indonesia dengan Kehadiran STY: Naik 41 Posisi

Jakarta, KabarBerita.id — Kehadiran Shin Tae Yong telah memberikan dampak positif pada posisi Indonesia dalam ranking FIFA. Sejak menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia, peringkat Merah Putih telah naik sebanyak 41 posisi.

Ranking FIFA Indonesia telah mengalami peningkatan signifikan. Berdasarkan rilis terbaru pada Kamis (4/4), posisi Indonesia dalam ranking naik delapan tingkat menjadi peringkat 134 dunia.

 

Kemenangan dua kali melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 telah memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan ini. Indonesia bahkan kini telah melampaui Malaysia dalam ranking FIFA, sebuah situasi yang belum terjadi sejak tahun 2018.

 

“Pencapaian ini patut kita syukuri, Alhamdulillah atas hasil ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga Timnas Indonesia dapat mencapai posisi saat ini. Semoga ke depannya akan menjadi lebih baik. Kami mengapresiasi tim yang terlibat dan kami akan terus bekerja keras agar peringkat dapat terus meningkat,” ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengenai ranking FIFA terbaru.

 

Peringkat 134 dalam ranking FIFA adalah posisi tertinggi Indonesia selama kepemimpinan Shin Tae Yong. Sedangkan peringkat terendah Indonesia bersama STY adalah peringkat FIFA ke-175 pada September 2021.

 

Dengan demikian, Shin Tae Yong telah berhasil meningkatkan posisi Indonesia sebanyak 41 peringkat dalam ranking FIFA.

 

Posisi Indonesia masih memiliki potensi untuk naik dalam beberapa bulan mendatang. Timnas Indonesia akan menghadapi Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni) dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tinggalkan Balasan