Pemkot Depok Resmi Luncurkan Program Depok Vaksinasi Jemput Warga

Depok, KabarBerita.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah resmi meluncurkan program yang selama ini telah direncanakan Program Depok Vaksinasi Jemput Warga (D’Vajar) bertempat di Kantor Kelurahan Ratujaya, Jumat (13/8).

Program ini bertujuan untuk memberikan fasilitas warga menuju lokasi vaksinasi agar lebih mudah.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memgatakan bahwa program D’Vajar merupakan salah satu bentuk ikhtiar Pemkot Depok dalam menyelamatkan nyawa dan menyehatkan masyarakat. Nantinya masyarakat akan dibawa menaiki angkot tersebut untuk vaksin du RSUI.

Armada yang digunakan adalah angkutan kota (angkot) dan bus sekolah milik Dinas Perhubungan (Dishub) untuk anjar jemput masyarakat yang akan vaksin. Jumlah yang bisa terangkut untuk vaksin per kelurahannya adalah 100 orang.

Wakil Walikota Depok menambahkan bahwa program ini memiliki tujuan lain untuk memberdayakan supit angkuran umum yang terkena dampak pandemi agar tetap mendapatkan pemasukan. Program ini diharapkan meningkatkan antusiasme masyarakat untuk ikut vaksinasi.

Dadang Wihana selaku Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengungkapkan hal yang sama, Kelurahan yang ditarget untuk vaksinasi lewat program D’Vaksin berjumlah 63 kelurahan dengan memberdayakan 15 unit angkutan kota.

“Pada hari ini menggunakan 15 angkot di Kelurahan Ratujaya dan Senin (16/8) 15 angkot di Cinere. Kedepannya kamu akan bekerjasama bersama taksi Bluebird sehingga warga akan di angkut menggunakan mobil Bluebird,” katanya.

Tinggalkan Balasan